Wednesday, March 26, 2008

Perjalanan Tamasia ku

Sabtu ini, kita bertiga pergi ke Temple of Heaven, kayak nama teh yg biasa gw beli gunpowder :)) , ke sono naik taxi ...permulaan argo start Euro 1 (RMB 10), taxi gak mahal dibandingi jakarta, jadi di beijing bisa bertaxi ria...dan juga gampang manggil gak perlu ngantri2. Oh yah di sekitar temple gw ketemu bajaj ala beijing...pake sepeda motor penumpang dibelakang, cuma bentuknya rada laintapi kayak bajaj sih. Gw gak berani soalnya malas tawar dan gak tau pasaran bajaj di sono.

Masuk ke temple of heaven ada 2 tiket , tiket masuk ngiter2 tp gak sampe masuk ke tempe Yuan 15 atau sampe ke dalam temple YUan 35, si reiner milih yah Yuan 15, abis kali kayak gereja aje di eropa samimawon. Temple pun kali samimawon. Lumejen panas, nih bule berdua ..udah merah2 ..si katrin lumejen kecapaian jalan keliling. Disono juga ada 7 starstones ..banyak turis lokal juga selain turis LN. Banyak tulis lokal liatin si katrin ..sampe si reiner bilang si katrin kayak sirkus aje :)) gw bilang mungkin unik..muka chinese tapi bukan chinese 100% apalagi digandeng babenya yg gede. Mampir ke toko souvenir di sono. Gw beli biasa post card dan juga ada mainan berupa gansing ..tuh org kasih harga Yuan 45 langsung gw turunin 20 ..si reiner yg berasa gak enak bilang ke gw..udah jangan pelit (maksudnya gak perlu nawar). Cuek aje gw...trus itu org turuni 35, gw bilang kagak...mahal..wong playmobil boneka2nya aje Cuma 2,25 euro (Yuan 23)..., akhirnya tuh org kasih sesuai gw minta Yuan 20, Gw bilang ama si reiner, kan lumejan selisih yuan 25 bisa buat ongkos taxi...

Dari sono gw pergi ke Lufthansa shoppingcentre, disitu model2 mall kayak Plaza indonesia dimana ada hotel, dept store, rest2...oh yah di Lufthansa itu ada rest, jerman juga tapi ogah si reiner makan makanan jerman. namanya ke china yah makan makanan sini katanya, kalau makanan jerman mendingan di negaranya sendiri. di Dept store ada jual barang2 jerman seperti fissler, WMF, etc deh termasuk coklat2 nya. ..baju2nya. DI underground, gw karena udah lapar dan si reiner kagak lapar, terpaksa gw masuk sendiri ke rest. korea deh...si reiner tungguin katrin main di depan rest korea ada mainan buat anak2...gw cuma pesan bakmi ala korea seafood tapi dikasih side dishes seperti kimchi, spinach , semur kentang daging, etc. juga dikasih gratis teh. Cuma habis YUan 55 (sekitar Euro 5,5), bayangi jakarta aje makanan korea belon tentu dapat harga segitu..udah gitu tempatnya bagus lagi. Sebenarnya disitu ada buat barbeque dan shabu2 juga tapi gw karena sendiri jd pesan bakmi aje bua tganjel perut gw.

Orang2 di Beijing selama gw disini menurut gw dan reiner ramah2....apalagi kalau liat si amoi katrin mereka suka senyum. Kt, si reiner beda ama org Hongkong yg tampangnya stress. Penjaga pintu elevator ..opa2 demen ama si katrin tiap dia liat si katrin keluar atau masuk lift selalu bye2in dan dia suka gendong si katrin pencet itu knop elevator. si Katrin , sampe mamerin daddynya ke itu opa ..bhw itu daddynya dia..:)) soalnya kan selalu si katrin ama gw aje.

Aduh pengen cepat2 pindah deh ke fixed apt. supaya bisa masak beberes barang, kalau mau beli ini ono kan enak. Oh yah kita berdua lagi kerajingan minum teh long jing dicampur chrysantum...enak booo sampe si reiner aje puasa kopi seharian minum teh, sampe diabilang nanti kalau mau balik ke eropa jangan lupa beli sekilo teh...eh gw bilang sekilo itu emang murah Euro 60 tau...dia bilang yah campur2 . tapi kali kalau beli di jerman itu teh udah pasti lebih mahal dan kategori premium. Oh yah gara2 ketagihan long jin pas makan di rest. di hotel...aduh itu rest. benar2 caem interiornya..oriental. Di tengah2 ada kolam diisi 3 perahu yung..tapi gak ada layar :) ditawarin makan di dalam yung...si reiner nolak dia bilang kasihan sama perahunya :)) ...makan 3 dishes abis Yuan 260. Makanannya standard, gak terlalu istimewa benar, tapi suasananya enak...dan lagipula si katrin dikasih liat ama pelayannya ikan di aquarium, tuh amoi senang amat.

No comments: